SMK Mitra Kencana Jakarta TKRO

SMK Mitra Kencana Jakarta TKROSMK Mitra Kencana Jakarta TKRO adalah salah satu SMK swasta Jakarta Timur yang hanya membuka bidang keahlian teknik kendaraan ringan otomotif.  Untuk tahun pelajaran 2017 – 2018, jumlah siswa sebanyak 325 orang mulai dari kelas 10 hingga kelas 12. SMK Mitra Kencana Bisa disebut SMK TKR Otomotif  atau SMK Otomotif di Jakarta. Lokasi sekolah yang berada dekat mesjid Nurul Islam di Jl. Mawar Merah Perumnas Klender, Jakarta Timur membuat SMK ini nampak Islami. Proses belajar mengajar pun nampaknya sangat menyenangkan dan terlihat santai tapi serius.

SMK Mitra Kencana Jakarta TKRO

Ada sebuah rutinitas yang dilakukan oleh SMK Mitra Kencana pada seluruh siswa/i nya, yaitu melakukan penguatan mentalitas Islami di Mesjid Nurul Islam. Mesjid berada pada satu lokasi yang sama dengan sekolah SMK Mitra Kencana, dan acara pun kerap dilaksanakan serta dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah. Dengan jumlah siswa 325 pada satu bidang kompetensi TKRO membuat SMK ini bisa disebut SMK Otomotif. Jumlah siswa yang fantastis, bilamna untuk satu bidang kompetensi TKRO sebesar 325 siswa/i.

Untuk pelaksanaan teori dan praktek SMK Mitra Kencana Jakarta cukup memadai. Untuk pelajaran normatif dan adaptif dilakukan pada ruang kelas yang berjumlah 14 lokal dan ditambah 2 lab bahasa Inggris serta komputer. Untuk praktek TKRO (Otomotif) dilakukan di workshop yang berada tidak jauh dari sekolah, tepatnya disisi belakang sekolah. 4 mobil lengkap, engine stand, beberapa modul peraga lengkap tersedia di workshop SMK Mitra Kencana Jakarta. Lainnya adalah sebuah ruangan praktek khusus Yamaha, karena SMK Mitra Kencana Jakarta adalah salah satu binaan dari Yamaha.

SMK Mitra Kencana Jakarta TKRO

Semoga SMK Mitra Kencana Jakarta TKRO terus mengedepankan pendidikan ahklak sebagai pondasi siswa/i dalam menimba ilmu dan teknologi. Dengan dukungan guru-guru berpengalaman, maka SMK Mitra Kencana akan semakin maju. Dan satu hal yang unik adalah proses belajar dan mengajar sepertinya tidak tegang, suasana kekeluargaan antara guru dan siswa lekat terlihat. Maju terus SMK Mitra Kencana Jakarta dalam mendidik anak bangsa yang berahklak dan beriptek. Salam SMK Bisa!!