Bougenville


Bunga Bougenville atau di Indonesia sering disebut bunga kertas yaitu bunga hias yang berasal dari wilayah Amerika selatan seperti Brazil dan Peru. Bunga Bougenville sangat mudah sekali kita kenali. Pada bunganya yang menguncup yang menyerupai kertas yang kusut dan memilki banyak warna seperti merah, unggu, putih, dan kuning, tergantung jenisnya. Kita sering menjumpai tanaman ini di taman maupun sebagai tanaman pagar.

Untuk jenisnya, bunga Bougenville ini memiliki 5 jenis, yaitu Bunga Bougenville California Gold dengan ciri bunga berwarna kuning ke-emasan, Bambino Baby Lauren dengan ciri bunga berwarna pink ke-ungguan, Bougenville After Glow dengan ciri warna bunga pink, Bougenville Barbara Karst dengan ciri warna bunga pink ataupun magenta, dan yang terakhir Bougenville Cherry Blossom dengan ciri warna bunga putih hingga pink ke putihan.

Untuk tumbuhnya, tanaman ini tidak terlalu membutuhkan banyak air, yang penting adalah sinar matahari dan pemberian pupuk yang cukup, dengan suhu yang hangat ala daerah tropis.

Bunga Bougenville ini dipercaya dapat mengurangi polusi udara.







bagikan ke:

0 Tanggapan untuk "Bougenville"

Posting Komentar

0%

....