Tanaman Song of India


Tanaman Song of India atau nama lainnya yaitu " Dracaena reflexa " yaitu tumbuhan yang memiliki ciri fisik seperti daunnya yang tebal dan terdapat garis berwarna hijau muda kekuningan pada setiap tepi daunnya.

Tanaman ini berasal dari Madagaskar, jadi medkipun namananya song of India, bukan berarti dari India.  Mungkin dulu dinakan Song of India karean daunnya yang indah dan menarik seperti musik India.

Tumbuhan song of India atau Dracaena reflexa ini sangat cocok sekali ditanam di daerah yang beriklim tropis seperti di indonesia ini karean kemampuannya beradaptasi yang cukup bagus dan tidak banyak membutuhkan air . 

Tanaman ini biasanya digunakan sebagai tanaman hias pada dalam ruangan maupun luar  ruangan misalnya pada aula, teras, halaman, maupun taman di sekolah atau tempat lainnya.  Dan semakin rimbun daunnya, tanaman ini ternyata juga memiliki harga yang mahal. 

Untuk perawatannya, tanaman ini juga tidak terlalu ribet karean tanaman ini hanya membutuhkan sedikit air, pupuk dan bisa hidup pada ruangan yang minim cahaya sekali pun. Tanaman ini dapat tumbuh hingga setinggi 6 meter.

Selain sebagai tanaman penghias, tanaman Song of India ini ternya juga dapat menghilangkan senyawa beracun. Dikutip dari bibitbunga.com, tanaman ini dapat menhilangkan senya beracun seperti trichloroethylene, xylene, dan formaldehida.

Nah, itulah pengertian singkat mengenai informasi dan manfaat tanaman song of india. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita pada lingkungan hidup, khusus nya pada tanaman maupun tumbuhan di lingkungan sekolah SMKN Ngadirojo 




bagikan ke:

0 Tanggapan untuk "Tanaman Song of India"

Posting Komentar

0%

....