Calatea


Tanaman Calatea atau juga dikenal dengan naman prayer plant adalah tumbuhan yang berasal dari daerah tropis di Amerika yang termasuk bagian dari genus Marantaceae. Tumbuhan yang hidup di daerah tropis ini sangat sensitif dengan cahaya, maka jika malam hari, tumbuhan ini akan menggulung daunnya.

Tanaman yang banyak di tanaman di taman maupun sebagai tanaman hiasan di rumah ini memilki karakteristik yaitu daunnya yang lebar sekitar 20-30cm dan memilki corak warna di setiap daunnya. Corak warna daun Calatea berbeda-beda tergantung jenisnya. 

Jika jenis tanaman Calathea Multicolor memiliki corak warna merah di daunnya, tamana Calathea Makoyana memilki corak warna putih di daunnya dan terdapat warna hijau tua di tepinya, sehingga daunnya menyerupai bulu merak, sehingga jenis ini djuluki tanaman merak, dan jenis yang terakir yaitu Calathea Roseopicta yang memiliki ciri hampir sama dengan Calathea Makoyana.

Untuk tumbuhnya, tanaman ini juga sama dengan tamana bunga tropis lainnya, yaitu membutuhkan sinar matahari yang cukup dan suhu yang tidak terlalu panas ataupun dingin.
bagikan ke:

2 Tanggapan untuk "Calatea"

  1. wah thanks buat ilmunya gan salam alam indonesia!

    BalasHapus
  2. Resorts Casino options an incredible loyalty program with plenty of advantages for its players. Among slots and jackpots, gamblers can discover big selection of slingo and stay dealer video games. The game has 37 quantity pockets 카지노 사이트 with a green pocket marked as “0”.

    BalasHapus

0%

....