Cocor Bebek (Kalanchoe pinnata)

 

Cocor bebek (Kalanchoe pinnata) adalah tanaman hias yang berasal dari Genus Kalanchoe. Tanaman ini terkenal karena metode reproduksinya melalui tunas daun (tunas/adventif). Madagaskar adalah tempat asal dari tanaman cocor bebek. Namun, tak jarang cocor bebek ditemukan tumbuh subur di Indonesia baik itu di pekarangan rumah atau di alam sebagai tumbuhan liar. Penanaman cocor bebek tergolong mudah dan tidak rumit.

Cocor bebek sudah tak asing lagi ditemukan di halaman rumah. Tinggi dari tanaman ini dapat mencapai 30 cm sampai 1 meter. Bentuk batang dari cocor bebek adalah segiempat tumpul atau agak membulat. Memiliki batang yang lunak, tegak dan terlalu tinggi menjadikan tanaman ini sangat cantik untuk dijadikan tanaman hias.


 Cocor bebek memiliki warna daun hijau atau kadang-kadang berwarna abu-abu. Bentuk daunnya mirip seperti telur atau bulat memanjang dan berukuran panjang sekitar 5-20 cm dan lebar sekitar 2,5-15 cm. Bunga yang dimiliki cocor bebek termasuk bunga majemuk yang berarti sekumpulan bunga yang terangkai dalam satu tangkai. Bunga cocor bebek dapat terletak di daun atau di batang yang dimiliki.

bagikan ke:

0 Tanggapan untuk "Cocor Bebek (Kalanchoe pinnata)"

Posting Komentar

0%

....