Lidah mertua (Sanseviera)

 

Tanaman Lidah mertua, atau dalam bahasa latinnya adalah Sansevieria hyacinthoides yaitu salah satu jenis tanaman hias yang cukup populer dan dapat kita temukan dengan mudah di sekitar pekarangan rumah, taman maupun pot di rumah - rumah.

Tanaman ini memiliki ciri - ciri yaitu daun yang berujung runcing, tebal, keras, warnanya hijau dan  banyak bercak kuning. Jika di luar negeri, tanaman ini dimakan Snake Plant  karena  warnanya yang bercorak seperti sisik ular.

Tanaman lidah mertua ini merupakan tumbuhan yang berasal dari afrika barat. Jadi sangat cocok sekali jika di tanam di daerah tropis seperti di indonesia. Dan untuk penanamannya juga tidak membutuhkan perawatan khusu untuk menanamnya, karena tumbuhan ini hanya memerlukan sedikit air dan pupuk, tapi harus berada di tempat yang mendapat pancaran sinar matahari yang cukup.

Tanaman ini jika di indonesia sepertinya harganya sangat murah, bahkan mungkin tidak ada harga nya. Karena jarang orang menggunakannya. Tapi jika di luar negeri, seperti jepang dan prancis, tanaman ini dihargai cukup mahal karena digunakan untuk obat, parfum ataupun lainnya.

Tanaman lidah mertua atau Sansevieria ini juga memiliki beberapa jenis, diantaranya yaitu :
1. Bird’s nest snake plant
2. Cylinder snake plant
3. Laurentii Sansevieria










bagikan ke:
0%

....