Lily Paris


Foto-lily-paris
Tanaman lili paris atau dalam bahasa latinnya yaitu Clorophytum comosum adalah jenis tanaman hias berupa semak  yang termasuk ke dalam kategori tanaman rumput - rumputan.

Tanaman lily paris juga memiliki beberapa jenis , diantarnya yaitu :

1. Clorophytum comosum variegatum
2. Clorophytum comosum vitatum
3. Clorophytum comosum mandianum

Tanaman lily paris atau dalam bahasa inggris biasa disebut Spider plant ini memilki ciri - ciri yang mudah untuk kita kenali. Tanaman yang biasanya ditanam di pot untuk di pajang di taman ataupun di rumah ini berciri - ciri sebagai berikut :
- Daunnya memanjang dan berujung runcing
- Daun berwarna hijau dan ada warna hijau muda ke kuning - kuningan pada setiap tepi daunnya
- Batang keras dan akar serabut
- Daunnya memiliki lebar antara 3-5cm

Nah, untuk penanaman nya juga tidak terlalu susah. Untuk menananmnya, kita hanya membutuhkan media pot, polybek, ataupun botol bekas. Lalu isi dengan tanah dan pupuk secukupnya. Setelah itu potong batang muda lily paris dari batang induknya, dan tanam ke pot yang sudah disiapkan tadi.

Untuk perawatannya juga tidak terlalu susah, kita hanya perlu menyiraminnya setiap pagi hari dan jangan lupa untuk selalu memberi pupuk 2 minggu sekali.

Nah, selain dijadikan sebagai tanaman hias. Tumbuhan lily paris ini ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Adapun beberapa manfaat tersebut, diantaranya yaitu:

1. Dapat menyembuhkan luka pada kulit
2. Menjaga kelembaban kulit
3. Umbin nya bisa untuk menghambat kanker dan kolestrol




bagikan ke:

0 Tanggapan untuk "Lily Paris"

Posting Komentar

0%

....